Friday, February 18, 2005

Tanah kelahiran ku kini ...

Kerinduan ku ,...

Tak terasa waktu begitu cepat , sehingga tak terasa keindahan-keindahan yang pernah dulu kudapat ditanah kelahiran ku kini berubah , seiring dengan makin bertambahnya usiaku dan umur bumi saat ini yang semakin tua.

Masih ingat sekali , saat pagi dan seja hari , aku dan teman-teman memulai aktifitas bermainku ke pematang sawah sambil melihat hijaunya pohon padi yang menghampar luas , beningnya air seakan membuat hati ini sejuk sekali ditambah udara yang masih segar . Sambil mencari ikan disawah dan mencari burung disekitar pematang .

Uh....kerinduan ku akan kampung halamanku ....
Masih teringat aku ketika hari-hariku tak terasa oleh waktu dengan asyiknya bermain dikebun sambil mencari sarang burung untuk kami ambil telur dan kalau ada anaknya kami akan pelihara hingga dewasa untuk kemudian akan kami pelihara .

Namun , Kampung halamanku kini berubah ..
tempat bermainku kini sudah menjadi perumahan , tempat mandiku yang dulu disungai kini dipenuhi limbah dan kotoran sampah , warna air yang dulu begitu bening kini berubah menjadi hitam dan bau , udara yang dulu segar berubah jadi bau bensin dan asap.

Uh....kerinduan ku akan kampung halaman ku yang dulu ....
Bekasi sekarang sudah menjadi kota Metropolitan , dahulu sesuai dengan usiaku kampungku terasa hijau , begitu pula seiring dengan usiaku kampungku sudah terasa pengap , kotor , panas ....

Namun , inilah kampung halamanku sekarang , walaupun berubah bagaimanapun ini adalah kampung halamanku . Tempat aku bermain , besar dan membesarkan anak-anakku.

Ya...Rabb ...Syukurku akan senantiasa kuhaturkan hanya pada-Mu.

Di sajadah aku tersungkur dan malu atas keluh kesahku....
Ya..Rabb ...maafkan hamba-Mu ini yang banyak alpa dan lalai...jadikan kampung halamanku tempat terbaik bagi ku anak-anakku dan istriku .

Amin......

No comments:

Post a Comment