Thursday, February 17, 2005

Dapet Kucuran dana Euy.....

Allhamdulillah dengan menucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT , karena dengan rahmat-Nya dan Rizki-Nya lah semua ini terjadi .

Beberapa bulan yang lalu tepatnya tanggal 20 Desember 2004 saya memulai membangun rumah di daerah Tambun , tempat kelahiran saya .

Rencana saya akan membangun rumah dengan ukuran 9 X 6 meter dan Insya Allah akan ditingkat dua , pembanguna tersebut saya perkiraan menghabiskan dana kurang lebih sebesar 35 Juta , namun saat itu saya baru punya uang kurang lebih 20Juta dengan biyaya itu saya berencana akan membangun rumah setengah alias di Dak aja dahulu dengan rencana kalau sudah selesai didak untuk nglanjutinnya nunggu kumpul lagi uangnya .

Setelah 18 hari sudah akhirnya proses pembangunan sampai dengan ngdak selesai , namun pada hari ke 17 saya kekurangan dana sekitar kurang lebih 5 Jutaan , apalagi besoknya pada hari ke 18 saya harus bayar tukang dan kenek yang memang khusus saya datangkan dari kampung halaman istri saya , dari Jawa . Otaomatis saya kepusingan saat itu cari pinjaman sana sini .

Akhirnya dengan izin Allah SWT dan pertolongannya terkumpul juga tuh dana . Dan selesailah masalah saya saat itu .

Tapi setelah sebulan rumah itu selesai dibangun , saat saya buka topangan coran/dak terjadi hal yang tidak saya harapak yaitu retak , sampai kalau hujan air bocor sampai kebawah, waduh pusing saya .

Belum lagi kekecewaan saya selesai , saya dah harus mengembalikan uang pinjaman tersebut .
pusing lagi saya ....namun sedikit-sedikit saya kemblikan tapi masih belum lunas juga.

Sampai pada akhirnya saya diberikan pinjaman dari orang yang saya hormati dan saya banggakan sebagai atasan saya yaitu Pak Hardiyanto sebesar 5Juta pada hari ini.

Alhamdulillah melalui tangan beliau untuk sementara saya dapat menembalikan utang-utang saya itu.

Mungkin dengan ini saya sangat berterima kasih sekali kepada Pak Hardi yg mau meminjamkan uangnya kepada saya,walaupun saya nggak tahu kapan bisa ngembaliinnya .

Namun tiada kata yang pantas diucapak selain Puji Syukur kepada Allah SWT.

Ya..mungkin itu aja dulu kali ye...catatan harian saya.

Wassalam.

No comments:

Post a Comment