Wednesday, February 16, 2005

Pelaksanaan Pemotongan hewan Qurban SEIN

Allhamdulillah ,

Dengan mengucapkan Puji Syukur kehadirat Allah Illahi Rabbi , pada tanggal 22 Januari 2005 kemarin saya dipercayakan untuk menjadi ketua pelaksana pemotongan hewan Qurban 1425H yang bertempat di Desa Medal Krisna Kecamatan Bokong Mangu , Bekasi Selatan.

Pada mulanya saya sangat khawatir dengan acara ini tidak berjalan dengan apa yang diharapkan karena pada saat itu dari segi persiapan kepanitiaannya kurang baik , hal ini disebabkan karena waktu pembentukan panitia yang mepet dengan waktu pelaksanaan , disamping itu juga kebiasaan DKM An-Nahl SEIN , dalam mengumpulkan hewan Qurban tidak didasarkan dengan dana yang akan digunakan melalui Kas DKM tapi dengan dua methode pengmpulan dana ,

Pertama, Kita mengumpulkan hewan qurban dari karyawan/ti , kedua dalam bentuk Provosal bantuan dana dari Management dan yang ketiga pengumpulan dana kolektif dari Karyawan/ti .

Nah, berhubung waktu itu pengumuman acara tersebut jauh dari tanggal gajian , maka saya sangat khawatir sekali target hewan yang akan kita potong akan sedikit .

Namun , kehendak Allah SWT lain . Allahamdulillah saat itu target pengumpulan hewan qurban melebihi target yang kita buat , dari target 20 ekor kambing kita mampu mencapai 26 ekor , Kambing lebih besar dari tahun lalu yang hanya mampu mengumpulkan 15 ekor kambing , namun memang untuk sapi kita tidak tidak sampai dari target 4 Ekor Sapi hanya mampu mencapai 3 ekor sapi sama dengan tahun lalu .

Namun , saya sangat gembira dan bersyukur sekali karena rencana kegiatan berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang kita inginkan .

Alhamdulillah saat itu dengan jumlah hewan kurban yang ada dapat memberikan kepada yg berhak kurang lebih 800 orang . dengan total desa kurang lebih 4 desa yg dibagikan .

Namun hal ini atas izin Allah lah semua ini dapat berjalan dengan lancar , serta dukungan dan kerja keras dari teman-teman dan panitia yang bekerja maksimal dalam mensukseskan acara ini.

Kiranya itu saja , sekalai lagi terima kasih kepada rekan-rekan panitia Qurban 1425H pt.SEIN dan anggota DKM An-Nahl yag telah membantu dan mensukseskan acara ini . Pengalaman dan amanah ini tidak akan hilang atau saya lupakan sebagai pelajaran kedewasaan saya dalam berorganisasai.

Terima Kasih

No comments:

Post a Comment